Minggu, 01 Maret 2020

VISI DAN MISI


MATRIK VISI DAN MISI MI NU  49 HARJODOWO SUKOREJO KENDAL
Visi
Indikator Visi
Misi
Tujuan
Sasaran
Program
TERWUJUDNYA MADRASAH YANG MAMPU MENYIAPKAN DAN MENGEMBANGKAN SDM BERKUALITAS DI BIDANG IMTAQ DAN IPTEK, DAN BERKARAKTER YANG ISLAMI DAN SUNNY
1.      Taat menjalankan ibadah sesuai dengan ala ahlussunah waljamaah
2.      Berakhlaqul karimah
3.      Hafal surat an-Nas sampai dengan surat Adh Dhuha
4.      Fasih dalam membaca al-Qur’an
5.      Mampu membaca dengan tilawah dan tartil
6.      Unggul dalam lomba mata pelajaran
7.      Hasil ujian meningkat
8.      Unggul pidato empat bahasa ( bahasa Jawa, Inggris, Indonesia dan Arab)
9.      Unggul ekstrakurikuler
10.  Hafalan surat Yasiin
11.  Mampu membaca dan memimpin tahlil
12.  Berkarakter ( religius, disiplin dan peduli lingkungan)


         
                    
         
         
         




















·        Menyelenggarakan pendidikan bernuansa Islam yang sunny dengan menciptakan lingkungan yang agamis di madrasah;


·      Menyelenggara-kan kegiatan ekstrakurikuler Islami secara optimal guna mengembang-kan potensi peserta didik sesuai bakat dan minat yang dimiliki

·      Mengembangkan religius, disiplin dan sikap peduli lingkungan
1.         Peserta didik yang taat menjalankan ibadah;
2.         Peserta didik yang berakhlakul karimah;
3.         Peserta didik yang dapat menghafal surat an-Nas – adh dhuha;
4.         Peserta didik yang fasih membaca al-Qur’an;
5.         Menjuarai lomba bidang akademik;
6.         Hasil ujian meningkat tiap tahun;
7.         Menjuarai lomba pidato empat bahasa (Bhs. Indonesia, Bhs. Jawa, Bhs. Arab, dan Bhs. Inggris);
8.         Menjuarai lomba bidang non akademik;
9.         Terciptanya lingkungan madrasah yang bersih, rapi, indah, dan asri;
10.     Terciptanya budaya Madrasah yang religius ,disiplin dan peduli lingkungan .

1.        Kelas 1-2 belajar tentang tatacara beribadah;
2.        Kelas 3-6 pembiasaan menjalankan ibadah ketika di madrasah sehingga terbiasa menjalankan ibadah dimanapun peserta didik berada;
3.        Peserta didik yang sopan, santun, menghormati kepada yang lebih tua dan menyayangi kepada yang lebih muda;
4.        Hafalan surat-surat pendek tiap jenjang kelas:
a.    Kelas 1 hafal surat Al Fatihah s.d surat AL Kautsar
b.    Kelas 2 hafal surat Al Fatihah s.d surat al-Ashr
c.    Kelas 3 hafal surat Al Fatihah s.d surat Al Adiyat
d.   Kelas 4 hafal surat Al Fatihah dan Al A’la
e.    Kelas 5 hafal dengan lancar surat Al Fatihah s.d Adh Dhuha
f.     Kelas 6 hafal dengan lancar surat Al Fatihah s.d Adh Dhuha dan surat Yasiin
5.    Rata-rata UN tahun pertama 6,50 dan ikuti peningkatan setiap tahunnya yaitu;
a.    Tahun kedua meningkat 0,3;
b.    Tahun ketiga meningkat 0,3;
c.    Tahun keempat meningkat 0,3;
6.    Mencari bibit unggul yang dimulai dari kelas 3 untuk lomba pidato tiga bahasa dan lomba mata pelajaran

7.    Pembelajaran secara intensif mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

1.    Melaksanakan kegiatan sarapan pagi yang berisi kegiatan tadarus, hafalan surat-surat pendek, hafalan asmaul husna, dan hafalan do’a-do’a  yaumiyah;

2.                Melaksanakan kegiatan salat dhuhur secara berjamaah;

3.                Menyambut kehadiran siswa dengan salam, salim dan sapa (S.3);

4.                Mengimplementasi akhlak terpuji dalam kehidupan di madrasah;

5.                Menerapkan pendekatan CTL dan PAIKEM dalam setiap proses pembelajaran

6.                Peningkatan kwalitas guru;
7.                Melaksanakan bedah SKL;
8.                Memberikan jam tambahan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam;

9.                Melaksanakan Tryout

10.    Pengadaan prasarana ( buku mapel UN yang memadai )
·         



HHarjodowo, 13 Juli 2019
KKepala MI


AAbdul Munir,S.Ag
NNIP.19760510200501104

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

KUNCI PELATIHAN KARYA TULIS ILMIAH BAGI GURU DAN DOSEN SASARAN

 PELATIHAN KARYA TULIS ILMIAH BAGI GURU DAN DOSEN SASARAN  Berikut kami sampaikan kunci jawaban pelatihan Karya Tulis Ilmiah yang disele...